Sabtu, 10 November 2018

Penyusunan Personalia



  • Proses Penyusunan Personalia

Penyusunan personalia adalah fungsi manajemen yang berhubungan dengan perekrutan, penempatan, lahan, dan pengembangan anggota organisasi. Kegiatan – kegiatan penyusunan personalia berhubungan dengan tugas – tugas kepemimpinan, motivasi, dan komunikasi. Lalu pembahasannya menjadi bagian dari fungsi pengarahan. Fungsi tersebut berhubungan dengan fungsi pengorganisasian. Semua fungsi manajemen saling berkaitan sehingga fungsi penyusunan personalia harus dilakukan oleh manajer.

Menurut saya proses penyusunan personalia adalah serangkaain kegiatan yang dijalankan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan personalia organisasi dengan SDM, posisi, dan waktu yang tepat. Proses ini dilaksanakan dalam dua lingkungan yang berbeda yaitu lingkungan eksternal dan lingkungan internal. Unsur – unsurnya terdapat dalam organisasi.





  • Contoh Surat Lamaran Kerja


Bogor, 10 November 2018

Kepada Yth.
Pimpinan PT Profindo International Securities
Jakarta


Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi adanya lowongan kerja di PT Profindo International Securities bagian IT Staff, maka dengan ini saya:
N a m a        :
Alamat         :
TTL             :
Pendidikan Terakhir :
No. Telp        :

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan kerja pada posisi IT Staff. Dengan surat permohonan ini saya berkomitmen untuk memberikan kompetensi tenaga dan waktu saya apabila diperlukan. Sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara ataupun tes lainnya.

Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:
1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto Copy Ijazah Terakhir yang Dilegalisir
3. Foto Copy Transkip Nilai yang Dilegalisir
4. Foto Copy KTP
5. Foto Copy Kartu Keluarga
6. Foto Copy Sertifikat
7. Surat Pengalaman Kerja
8. Pas Foto Terbaru warna ukuran 4X6 4 Lembar

Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung di Perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin, dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk PT Profindo International Securities.

Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya


(nama pelamar)


Sumber :
http://contohlamaransurat.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar